Aktivitas Customer Relationship Management pada Divisi Leasing Sinar Mas Land

Efata, Fenesia (2024) Aktivitas Customer Relationship Management pada Divisi Leasing Sinar Mas Land. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (729kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (558kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Industri retail di Indonesia sangat berkembang pesat. Sinar Mas Land sebagai salah satu raja properti di Indonesia turut melebarkan sayap bisnisnya dalam industri ini, fokusnya pada bidang lifestyle (mall). Akan tetapi, banyaknya pesaing di dalam industri ini membuat Sinar Mas Land harus tetap beradaptasi dengan perubahan- perubahan tren yang ada. Posisi magang penulis adalah leasing malls. Divisi Leasing memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah mall. Dengan adanya divisi ini, mall-mall bisa mendapatkan tenant-tenant yang dapat menarik banyak pengunjung. Kegiatan magang ini memiliki tujuan untuk menimba ilmu professional sebanyak-banyaknya, mencari pengalaman, mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama masa perkuliahan, cara menjalin hubungan serta kerjasama dengan para tenant-tenant, menjaga relasi dan lainnya. Dikarenakan pekerjaan dari penulis berhubungan langsung dengan para pelanggan, maka salah satu teori yang lebih menonjol adalah Customer Relationship Management. Kendala yang dirasakan oleh penulis selama kegiatan berlangsung adalah pemberian pekerjaan tidak detail sehingga memerlukan revisi berulang selama proses kerja. Selama melakukan kegiatan magang ini, penulis belajar bahwa pentingnya menjaga relasi dengan para tenant untuk jangka panjang keberlangsungannya kerjasama dalam industri retail terutama mall.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Retail, Leasing, Customer Relationship Management
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:15
Last Modified: 08 Nov 2024 16:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33660

Actions (login required)

View Item View Item