Efata, Fenesia (2024) Aktivitas Customer Relationship Management pada Divisi Leasing Sinar Mas Land. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (729kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (384kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (558kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (379kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri retail di Indonesia sangat berkembang pesat. Sinar Mas Land sebagai salah satu raja properti di Indonesia turut melebarkan sayap bisnisnya dalam industri ini, fokusnya pada bidang lifestyle (mall). Akan tetapi, banyaknya pesaing di dalam industri ini membuat Sinar Mas Land harus tetap beradaptasi dengan perubahan- perubahan tren yang ada. Posisi magang penulis adalah leasing malls. Divisi Leasing memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah mall. Dengan adanya divisi ini, mall-mall bisa mendapatkan tenant-tenant yang dapat menarik banyak pengunjung. Kegiatan magang ini memiliki tujuan untuk menimba ilmu professional sebanyak-banyaknya, mencari pengalaman, mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama masa perkuliahan, cara menjalin hubungan serta kerjasama dengan para tenant-tenant, menjaga relasi dan lainnya. Dikarenakan pekerjaan dari penulis berhubungan langsung dengan para pelanggan, maka salah satu teori yang lebih menonjol adalah Customer Relationship Management. Kendala yang dirasakan oleh penulis selama kegiatan berlangsung adalah pemberian pekerjaan tidak detail sehingga memerlukan revisi berulang selama proses kerja. Selama melakukan kegiatan magang ini, penulis belajar bahwa pentingnya menjaga relasi dengan para tenant untuk jangka panjang keberlangsungannya kerjasama dalam industri retail terutama mall.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Retail, Leasing, Customer Relationship Management |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:15 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33660 |
Actions (login required)
View Item |