Pratama, Izdiharindra (2024) Perancangan Kampanye Digital Food Garden Kita #TogetherWeGrow dalam Upaya Mengedukasi Masyarakat Muda Tentang Konsep Food Garden. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (552kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (394kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (754kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (292kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perancangan karya kampanye digital Food Graden Kita berfokus pada pentingnya ketahanan pangan dan ekonomi lokal dalam menghadapi berbagai tantangan global, serta peran penting komunitas dalam membangun ketahanan tersebut. Perancangan kampanye digital Food Garden Kita bertujuan untuk mengedukasi masyarakat muda mengenai konsep Food Garden, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan, ekonomi lokal, dan resiliensi komunitas di Indonesia. Kampanye ini dirancang menggunakan model SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control), yang membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi digital yang efektif. Perancangan karya ini melibatkan analisis situasi awal, penentuan tujuan kampanye, pengembangan strategi komunikasi, serta taktik dan tindakan yang dilakukan untuk mencapai tujuan. Hasil karya ini, menunjukkan bahwa kampanye digital yang terstruktur dengan baik dan menggunakan platform media sosial seperti Instagram dan fitur-fitur interaktifnya mampu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat muda terhadap konsep food garden. Kesimpulan dari karya ini menyatakan bahwa edukasi melalui kampanye digital efektif dalam meningkatkan kesadaran terhadap resiliensi komunitas dan ketahanan pangan serta ekonomi lokal.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | eknomi lokal, food garden, ketahanan pangan, resiliensi komunitas, SOSTAC. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:16 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33671 |
Actions (login required)
View Item |