Aktivitas Media Sosial Instagram Kognisi di Growth Center Kompas Gramedia

Marshintauli Devi Hutapea, Ivana (2024) Aktivitas Media Sosial Instagram Kognisi di Growth Center Kompas Gramedia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (430kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (426kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (775kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Program studi Ilmu Komunikasi memiliki banyak pilihan prospek pekerjaan di masa yang akan datang. Marketing Communication atau yang biasa disebut dengan Marcom merupakan pemasaran yang memiliki fokus dengan komunikasi antara produsen dengan konsumen. Di era modern ini, untuk melakukan sebuah pendekatan kepada konsumen sudah dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus bertatap muka. Dengan maraknya penggunaan media sosial Instagram di Indonesia, maka perusahaan sudah mulai terjun ke platform tersebut untuk membangun branding perusahaan kepada masyarakat. maka muncul lah istilah baru dalam posisi pekerjaan seperti Social Media Specialist, Social Media Manager, Content Planning, dan masih banyak lagi. Salah satu departemen Kompas Gramedia yang menggunakan media sosial adalah Corporate Human Resources atau biasa disebut dengan Growth Center. Selama magang, penulis menjalani tugas utama mulai dari mencari ide konten sampai memposting konten ke Instagram @kognisikg. Terdapat beberapa kendala yang dialami selama menjalani praktik kerja magang seperti sulit beradaptasi dengan content pillar perusahaan dan menghubungi narasumber konten, namun dapat diselesaikan dengan menemukan solusi untuk terus melakukan eksplorasi konten dan memperbaiki manajemen waktu agar Instagram @kognisikg dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal posting.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Instagram, Konten Kreatif 9 Aktivitas Media Sosial..., Ivana Marshintauli D...., Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:23
Last Modified: 08 Nov 2024 16:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33699

Actions (login required)

View Item View Item