Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Strategi Social Media Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Skintific pada Gen Z Dimediasi oleh Penerimaan Pesan

Ardhia Jati Al Fatah, Alif (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Strategi Social Media Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Skintific pada Gen Z Dimediasi oleh Penerimaan Pesan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (863kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (353kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (242kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Produk skincare saat ini sangat digemari oleh kalangan Gen Z, banyak merek kecantikan yang bermunculan baik lokal ataupun internasional menimbulkannya pesaingan antar merek. Sehingga Skintific memanfaatkan TikTok sebagai media pemasaran dengan menggunakan electronic word of mouth untuk menarik minat masyarkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth di TikTok terhadap minat beli produk Skintific di kalangan Gen Z dimoderasi oleh penerimaan pesan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei secara daring dan mendapatkam 331 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan structural equation modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sebesar 60,8%. Penerimaan pesan juga memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli, dan penerimaan pesan mampu memoderasi pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli sebesar 63,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: EWOM, Minat Beli, Penerimaan Pesan, Skintific, Gen Z
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:03
Last Modified: 09 Nov 2024 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33716

Actions (login required)

View Item View Item