Raynaldi, Raynaldi (2023) Strategi Integrated Marketing Communication dalam Membangun Brand Awareness "Makuku Indonesia". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (701kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (572kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (531kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (552kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan zaman dan teknologi memaksa semua sektor usaha saling berlomba mengejar tujuan mereka dengan berbagai cara dengan melakukan promosi dan sosialisasi di berbagai media modern yang sedang berkembang. Hal serupa juga dialami oleh salah satu merek popok bayi yang baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2021, namun berhasil merebut pasar produk popok bayi secara cepat dan mendapatkan berbagai penghargaan dari kategori produk popok bayi sekali pakai di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi integrated marketing communication dalam membangun brand awareness yang dilakukan oleh Makuku Indonesia. Metode penelitian yang dipilih untuk melaksanakan penelitian ini adalah penelitian berjenis kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Untuk memperoleh data, penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan pihak internal Makuku Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa Makuku Indonesia menerapkan strategi integrated marketing communication yaitu membuat campaign yang menjadi acuan pesan utama perusahaan dalam membangun brand awareness Makuku Indonesia, strategi integrated marketing communication yang menggunakan integrated marketing campaign pun dilakukan Makuku Indonesia secara langsung oleh perusahaan dengan aktivitas digital marketing maupun aktivitas brand activation serta bekerja sama dengan pihak luar seperti brand ambassador untuk menyebarkan pesan mereka, baik secara online maupun offline yang berhasil membangun brand awareness untuk Makuku Indonesia yang dilihat dari pencapaian maupun penghargaan yang diterima Makuku Indonesia. Walaupun Makuku Indonesia sudah berhasil membangun brand awareness, namun Makuku tetap perlu mempertahankan serta mengembangkan brand awareness mereka agar dengan terus menanamkan sesuatu tentang merek atau produk pada publik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:04 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33722 |
Actions (login required)
View Item |