Aman Salam, Jessica (2024) Strategi Kampanye Pemasaran Sosial Sustainabliss The Flavor Bliss dalam Mengubah Perilaku Konsumen terhadap Pengolahan Sampah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (697kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (261kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (335kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (194kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (115kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
Abstract
Kondisi sampah di Indonesia kian mengkhawatirkan. Tiap tahunnya, jumlah penumpukan sampah di TPA semakin meningkat. Diperlukan penanganan segera agar sampah-sampah dapat terkelola dengan baik dan tidak mencemari lingkungan. Urgensi ini turut disadari oleh The Flavor Bliss lewat menyelenggarakan kampanye Sustainabliss. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye pemasaran sosial Sustainabliss The Flavor Bliss dalam mengubah perilaku konsumen terhadap pengolahan sampah. Penelitian dianalisis menggunakan Teori Disonansi Kognitif, Konsep Social Marketing, Perubahan Perilaku, Pengolahan Sampah, dan Model Perencanaan Social Marketing Planning Primer dari Lee & Kotler. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma post-positivisme. Metode penelitian yang dipilih adalah studi kasus di mana data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kampanye Sustainabliss dilaksanakan melalui special event & kampanye sosial media. Sebagian besar perencanaan kampanye Sustainabliss sudah mengikuti kesepuluh tahapan model SMPP, akan tetapi ada beberapa langkah yang perlu dibuat lebih rinci serta ditambahkan, agar hasil dari kampanye sesuai dengan yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Sosial, Pengolahan Sampah, Perubahan Perilaku, Sustainabliss |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:07 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33733 |
Actions (login required)
View Item |