Strategi Kampanye Pemasaran Sosial Sustainabliss The Flavor Bliss dalam Mengubah Perilaku Konsumen terhadap Pengolahan Sampah

Aman Salam, Jessica (2024) Strategi Kampanye Pemasaran Sosial Sustainabliss The Flavor Bliss dalam Mengubah Perilaku Konsumen terhadap Pengolahan Sampah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (697kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (335kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)

Abstract

Kondisi sampah di Indonesia kian mengkhawatirkan. Tiap tahunnya, jumlah penumpukan sampah di TPA semakin meningkat. Diperlukan penanganan segera agar sampah-sampah dapat terkelola dengan baik dan tidak mencemari lingkungan. Urgensi ini turut disadari oleh The Flavor Bliss lewat menyelenggarakan kampanye Sustainabliss. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye pemasaran sosial Sustainabliss The Flavor Bliss dalam mengubah perilaku konsumen terhadap pengolahan sampah. Penelitian dianalisis menggunakan Teori Disonansi Kognitif, Konsep Social Marketing, Perubahan Perilaku, Pengolahan Sampah, dan Model Perencanaan Social Marketing Planning Primer dari Lee & Kotler. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma post-positivisme. Metode penelitian yang dipilih adalah studi kasus di mana data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kampanye Sustainabliss dilaksanakan melalui special event & kampanye sosial media. Sebagian besar perencanaan kampanye Sustainabliss sudah mengikuti kesepuluh tahapan model SMPP, akan tetapi ada beberapa langkah yang perlu dibuat lebih rinci serta ditambahkan, agar hasil dari kampanye sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran Sosial, Pengolahan Sampah, Perubahan Perilaku, Sustainabliss
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:07
Last Modified: 09 Nov 2024 11:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33733

Actions (login required)

View Item View Item