Angelina, Stefanny (2024) Analisis Pengaruh Internal Marketing dan Job Satisfaction terhadap Task Performance dan Counterproductive Work Behavior pada Karyawan Hybrid di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (578kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (413kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (415kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (518kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (268kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (361kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 mengakibatkan setiap orang harus menjaga jarak dengan orang lainnya. Salah satu negara yang terdampak Covid-19 tertinggi adalah Indonesia. Pada saat pandemi terjadi, banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH). Namun, seiring dengan diberlakukannya PPKM dan penanganan Covid-19, akhirnya angka kasus Covid-19 terus menurun dan menuju era normal yang membuat banyak perusahaan kembali menerapkan sistem kerja Work From Home (WFO). Namun, banyak karyawan dan perusahaan yang merasakan keuntungan dari WFH. Maka dari itu, beberapa perusahaan akhirnya menerapkan sistem kerja secara hybrid yang telah terbukti dapat meningkatkan performa dan produktivitas karyawan. Namun, dari sistem kerja hybrid ini juga memiliki kekurangan yaitu menurunnya interaksi dan komunikasi antar karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Internal Marketing terhadap Job Satisfaction, Task Performance, dan Counterproductive Work Behavior serta pengaruh Job Satisfaction terhadap Task Performance dan Counterproductive Work Behavior pada karyawan hybrid di DKI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel nonprobability dengan judgmental sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 106 responden yang diperoleh melalui kuesioner dalam bentuk google form yang disebarkan secara daring. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM-PLS pada software SmartPLS 4.0. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Internal Marketing memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan Job Satisfaction dan Task Performance, serta mengurangi Counterproductive Work Behavior. Selain itu, Job Satisfaction juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Task Performance dan Counterproductive Work Behavior.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | hybrid working, internal marketing, job satisfaction, task performance, counterproductive work behavior |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:25 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33804 |
Actions (login required)
View Item |