Perancangan Media Promosi Tokusei

Rhenaldy, Rhenaldy (2024) Perancangan Media Promosi Tokusei. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (770kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (143kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (593kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (810kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)

Abstract

Tokusei adalah sebuah cofffeeshop yang mengambil konsep dari Kyoto Izakaya yang berada di Jepang, dimana Tokusei menyediakan pelatihan untuk para pengunjung yang ingin belajar menjadi baristas. Tokusei mengalami kesulitan dalam memperlihatkan unique selling point yang mereka miliki, sehingga tingkat audiens yang berkunjung kepada Tokusei masih sangat rendah dan keberadaan Tokusei juga masih sangat minim di ketahui oleh audiens. Selain itu, owner dari Tokusei juga mengaku memiliki keterbatasan dalam ilmu desain dan strategi promosi yang baik untuk mencapai target yang tepat. Hal ini berdampak pada pengunjung yang terus mengalami penurunan dari 2022 hingga sekarang. keterbatasan wawasan desain dan kurangnya engagement pada media sosial Instagram membuat audiens merasa ragu untuk mengunjungi Tokusei. Hal ini tentunya berdampak pada jumlah pengunjung kafe dan penjualan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah promosi yang komunikatif sehingga value dan unique selling point brand dapat nampak pada media promosi sehingga akan berdampak pula pada jumlah minat pengunjung dan penjualan dari Tokusei. Adanya promosi yang komunikatif juga akan mempengaruhi peningkatan brand awareness, customer loyalty, dan potential customer. Metode yang akan menunjang penelitian dan perancangan ini yaitu kualitatif dan kuantitatif dan metode Robin Landa. Harapannya dengan adanya hasil dari perancangan media promosi ini, jumlah minat pengunjung serta penjualan Tokusei dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, Promosi, Kafe, Tokusei
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:28
Last Modified: 09 Nov 2024 11:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33817

Actions (login required)

View Item View Item