Veronique, Gabriella (2024) Strategi Event Management SMS dalam Mengelola Jumlah Kunjungan melalui Event Chinese New Year-Glorious Year of Dragon (Periode 18 Januari-18 Februari 2024). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (503kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (776kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (163kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (158kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
Abstract
Event Glorious Year of Dragon merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Summarecon Mall Serpong dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek 2024. Event ini diadakan karena SMS ingin meningkatkan dan mengelola jumlah pengunjungnya pada periode Glorious Year of Dragon. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi serta memahami proses penyelenggaraan event management terhadap Glorious Year of Dragon 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Dalam penelitian ini terdapat satu informan kunci dan dua informan pendukung yang dapat memberikan data terkait event Glorious Year of Dragon 2024. Konsep yang digunakan dalam mempertimbangkan penelitian ini adalah menurut Goldblatt dan Shone & Parry dalam teori event management dan event management planning process. Hasil dari penelitian ini terdapat perencanaan dan pelaksanaan event management, dan dari proses tersebut sudah dilakukan oleh Summarecon Mall Serpong dalam menjalankan event Glorious Year of Dragon. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam membuat sebuah event di Summarecon Mall Serpong harus melewati tahapan-tahapan event management sehingga target dan tujuan event tersebut tercapai yaitu mengelola jumlah pengunjung Summarecon Mall Serpong pada periode 18 Januari 18 Februari 2024.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Manajemen Event, Strategi Event, Glorious Year of Dragon 2024 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:31 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33827 |
Actions (login required)
View Item |