Pengaruh Environmental Concern (Altruistic Value) dan Health Concern (Egoistic Value) terhadap Attitude towards the Product serta Implikasinya terhadap Purchase Intention Emina

Hwang, Filbert (2024) Pengaruh Environmental Concern (Altruistic Value) dan Health Concern (Egoistic Value) terhadap Attitude towards the Product serta Implikasinya terhadap Purchase Intention Emina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (770kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (121kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan suhu panas Bumi yang terjadi diseluruh dunia, Indonesia juga mengalami hal serupa. Cuaca panas dapat berbahaya untuk kesehatan kulit apabila terpapar oleh sinar UV dan paparan radikal dari luar sehingga skincare menjadi salah satu solusi untuk melindungi kulit dan menjaga agar kulit selalu terjaga. Indonesia sebagai pasar untuk penjualan produk perawatan diri., namun kemasan dari skincare kebanyakan terbuat dari plastik dan kandungan yang berbahaya yang dilarang dalam produk perawatan diri. Pelaku industri kecantikan mengikuti perkembangan terhadap produk kecantikan dengan isu sustainability baik terhadap kemasan dan juga kandungannya. Emina merupakan skincare yang melakukan inovasi terhadap kemasan yang dapat didaur ulang dan kandungan alami namun penjualannya menurun dari tahun ke tahun, ini memiliki tujuan unutk melihat pengaruh environmental concern, health concern, dan attitude dalam mempengaruhi purchase intention dalam membeli Emina sebagai skincare ramah lingkungan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling, yaitu judgemental sampling sehingga responden harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Terdapat lima hipotesis dalam penelitian ini dan juga data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 117 responden. Hasil data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 4. Temuan penelitian ini adalah environmental concern berpengaruh positif terhadap attitude, health concern berpengaruh positif terhadap attitude, environmetal concern berpengaruh positif terhadap purchase intention, health concern berpengaruh positif terhadap purchase intention, dan attitude berpengaruh negatif terhadap purchase intention. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan Emina dalam meningkatkan purchase intention produknya sehingga konsumen dalam melakukan pembelian di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Environmental Concern, Health Concern, Attitude, Purchase Intention, Emina
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:42
Last Modified: 09 Nov 2024 11:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33869

Actions (login required)

View Item View Item