Pengaruh Daya Tarik Employer Branding PT Pertamina terhadap Application Intention Fresh Graduate Generasi-Z di Jabodetabek

Hartania, Jesslyn (2024) Pengaruh Daya Tarik Employer Branding PT Pertamina terhadap Application Intention Fresh Graduate Generasi-Z di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (748kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (851kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (447kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (594kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (182kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Survey menunjukkan BUMN menjadi minat referensi kerja yang paling banyak dipilih oleh generasi Z. Salah satu BUMN yang paling tinggi peminatnya adalah PT Pertamina sebagai BUMN sektor energi di Indonesia. PT Pertamina sebagai salah satu BUMN Indonesia yang populer dengan kata lain telah menerapkan beberapa strategi yang membangun reputasi perusahaannya melalui daya tarik employer branding untuk menarik minat banyak pencari kerja, terutama generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai hubungan job security, international assignments, compensation and benefits, organizational culture, dan job role terhadap intention to apply pada BUMN PT Pertamina pada fresh graduate generasi Z di Jabodetabek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pemilihan sampel dilakukan probability sampling dengan simple random sampling. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner online kepada 240 fresh graduate generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan signifikan job security, international assignments, compensation and benefits, organizational culture, dan job role berpengaruh terhadap terhadap intention to apply. Secara parsial, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel international assignment yang secara parsial tidak memberikan pengaruh, sedangkan variabel independen lainnya berpengaruh positif terhadap intention to apply secara parsial. Berdasarkan hasil penelitian, PT Pertamina.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer Branding, Intention to Apply, Job Security, International Assignments, Compensation and Benefits, Organizational Culture, Job Role
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:42
Last Modified: 09 Nov 2024 11:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33872

Actions (login required)

View Item View Item