Perancangan Warna untuk Mendukung Penggambaran Suasana pada Film Animasi 2D "Rumah"

Gracelia Gunawan, Celine (2024) Perancangan Warna untuk Mendukung Penggambaran Suasana pada Film Animasi 2D "Rumah". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (635kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (455kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (693kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (381kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Pencahayaan dan warna menjadi salah satu aspek penting dalam penceritaan. Dalam sisi psikologi, warna dapat mempengaruhi bagaimana perasaan penonton. Karya animasi "Rumah" adalah karya animasi yang diciptakan untuk memenuhi standar skripsi penciptaan. Animasi "Rumah" menceritakan keluarga yang ingin pindah rumah tetapi Prita, sang anak tetap membayangkan Hannah, sang ibu. Karya dianalisa menggunakan teori psikologi warna, harmoni warna dan pencahayaan untuk menjelaskan proses pembuatan animasi Rumah. Hasil warna dan cahaya dalam color script, menggunakan scene 6 shot 3 untuk mood bahagia, scene 7 shot 9 untuk mood marah dan scene 9 shot 9 untuk mood sedih. Penulis menerapkan warna tone hangat terang berdominasi warna kuning dan jingga untuk mendukung mood senang, menggunakan warna merah gelap dan cahaya low key light dan under light untuk mendukung mood marah dan penulis menggunakan kontras tone dingin dan tone hangat dengan pencahayaan side lighting untuk menggambarkan suasana sedih.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Warna, pencahayaan, psikologi warna, harmoni warna
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:02
Last Modified: 09 Nov 2024 12:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33961

Actions (login required)

View Item View Item