Strategi Influencer Marketing Brand Cessa pada Event IMBEX 2023

Christopher Alexander Mu, William (2024) Strategi Influencer Marketing Brand Cessa pada Event IMBEX 2023. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (798kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (400kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (790kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (208kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, berbagai merek lokal menerapkan strategi pemasaran kreatif dan inovatif untuk meningkatkan daya saing. Cessa sebagai merek lokal ibu dan anak melakukan berbagai strategi pemasaran yang efektif, inovatif, dan kreatif, salah satunya dengan menggunakan influencer marketing dan event marketing sehingga merek dapat berinteraksi langsung dengan konsumen, memperkenalkan produk baru, mengumpulkan umpan balik, dan menjangkau audiens yang lebih luas. Kombinasi pemasaran tersebut juga dianggap efektif dalam mendorong penjualan dan memperkuat identitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Influencer Marketing Brand Cessa pada Event IMBEX 2023 . Konsep yang digunakan adalah Influencer Marketing dan Manajemen Event Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan jenis pendekatan kualitatif desktiptif serta menggunakan metode penelitian studi kasus yang mana data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Cessa sudah menerapkan The Four-Steps Influencer Marketing Framework dalam influencer marketing yang dilakukannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi event marketing yang diterapkan oleh Cessa berhasil menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung dan meningkatkan kesadaran merek. Elemen-elemen seperti kenyamanan pengunjung, interaksi langsung dengan produk, dan penggunaan User-Generated Content (UGC) dari influencer terbukti efektif dalam mencapai tujuan pemasaran.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer Marketing, Manajemen Acara, Cessa.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:18
Last Modified: 09 Nov 2024 12:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34025

Actions (login required)

View Item View Item