Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Purchase Intention dengan Mediasi General Attitude, Trust, dan Perceived Consumer Effectiveness pada Brand ZARA

Carlos Ricardo, Nicholas (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Purchase Intention dengan Mediasi General Attitude, Trust, dan Perceived Consumer Effectiveness pada Brand ZARA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (736kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (479kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)

Abstract

Fast fashion adalah konsep bisnis yang memproduksi produk fashion secara cepat dan murah untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berubah. Konsep ini memungkinkan produsen untuk menghasilkan produk dalam jumlah besar dengan biaya produksi rendah, sehingga dapat dibeli dengan harga terjangkau oleh konsumen. Namun, dampak lingkungan dari industri fashion dan pakaian semakin meningkat, terutama karena fenomena fast fashion yang semakin menjadi gaya hidup. Industri ini menyumbang secara signifikan pada emisi karbon global dan pembuangan limbah tekstil. Meskipun demikian, terdapat kontroversi terhadap konsep bisnis fast fashion yang diterapkan oleh Zara dan merek-merek fast fashion lainnya, yang menimbulkan kekhawatiran tentang dampak lingkungan yang ditimbulkannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan survei daring menggunakan Google Form. Responden adalah pria dan wanita generasi Eco Hero (Gen Z dan Millenial) berumur 18 ­ 44 tahun di JABODETABEK dan kota-kota besar lainnya yang memiliki toko offline ZARA pada tahun 2024. Setelah pre-test dan proses screening, data dari 148 responden dianalisis menggunakan aplikasi SMART PLS 4. Temuan penelitian menunjukkan hubungan positif antara Corporate Social Responsibility dan General Attitude, Trust dan Purchase Intention, serta Perceived Consumer Effectiveness dan Purchase Intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Dampak Lingkungan, Fast Fashion, Merek, Produksi Pengaruh Corporate Social..., Nicholas Carlos Ricardo, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Nov 2024 11:04
Last Modified: 10 Nov 2024 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34066

Actions (login required)

View Item View Item