Audriel Umar, Karen (2024) Perancangan Rebranding Usaha Sosial Nrsimha Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (257kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (239kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Nrsimha Indonesia merupakan sebuah usaha sosial yang didirikan pada tahun 2012 oleh Ngurah Pandu, berfokus pada edukasi dan konservasi alam liar di Indonesia. Munculnya misinterpretasi terhadap branding Nrsimha Indonesia yang sekarang membuat visi dan misi mereka tidak tercapai sepenuhnya.Visi dan misi yang dimaksud yaitu mendukung lembaga konservasi alam liar di Indonesia melalui penjualan produk wearable goods mereka. Selain itu, inkonsistensi dalam penggunaan elemen visual yang digunakan pada media sosial Instagram, Tiktok, serta website Nrsimha Indonesia juga menjadi tantangan. Dalam perancangan ini, strategi rebranding diajukan untuk mengatasi masalah tersebut dengan menyelaraskan citra Nrsimha Indonesia dengan visi dan misi yang dimilikinya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif melalui kuesioner, serta kualitatif melalui wawancara, focus group discussion, studi referensi, dan studi eksisting. Sedangkan teori perancangan yang digunakan diambil dari buku berjudul `Designing Brand Identity' karya Alina Wheeler yang meliputi lima tahap perancangan, yaitu conduction research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Usaha sosial, rebranding, kehidupan alam liar |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 08:59 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 08:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34139 |
Actions (login required)
View Item |