Nathanael Opit, Orlando (2024) Strategi Media Sosial dalam Mengenalkan Produk Roto Rooter untuk Menarik Pelanggan Potensial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (698kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (527kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (556kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (212kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (193kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Media sosial pada saat ini sudah mendominasi kegiatan manusia, hampir segala aktivitas manusia dapat dilakukan dengan bantuan Internet, termasuk dalam dunia bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi media sosial dalam mengenalkan produk Roto Rooter dan menarik pelanggan potensial. PT Roto Rooter Perkasa dalam menarik pelanggan potensial. Penelitian ini menggunakan teori computer mediated communication (CMC) dengan konsep digital marketing, komunikasi pemasaran, serta media sosial instagram dan tiktok. Metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus digunakan untuk menggali pemahaman mendalam mengenai efektivitas strategi yang diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial memainkan peran krusial dalam meningkatkan kesadaran merek dan interaksi dengan pelanggan. Strategi yang efektif meliputi penggunaan konten visual yang menarik, video tutorial, dan testimoni pelanggan. Respon cepat terhadap pertanyaan dan keluhan pelanggan serta pengadaan kuis dan kontes terbukti meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan. Selain itu, penargetan iklan yang tepat dan kolaborasi dengan influencer mampu menarik demografi yang lebih spesifik dan relevan. Penelitian ini juga menemukan bahwa testimoni positif dari pelanggan yang puas berfungsi sebagai bentuk iklan efektif dan membangun reputasi baik bagi Roto Rooter. Namun, tantangan tetap ada dalam menjaga konsistensi dan relevansi konten. Studi ini menyarankan agar Roto Rooter terus beradaptasi dengan perubahan tren media sosial dan perilaku konsumen untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Roto Rooter, Computer Mediated Communication, Digital Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:06 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34166 |
Actions (login required)
View Item |