Aurelia Anthony, Anggrita (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Host Produk Kecantikan melalui Tiktok Live. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (638kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (536kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (825kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (285kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (267kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi berjalan begitu cepat dengan adanya pemasaran melalui media sosial yang menjadi cara baru, yaitu dengan adanya Tiktokdi Indonesia, kehadiran social commerce ini mendapat sambutan baik dengan pengguna yang sangat banyak danmenjadi pengguna terbanyak kedua di dunia. Saat ini semua dapat dipasarkan melalui Tiktok Live untuk produk kecantikan yang menjadi produk yang banyak diminati di dunia dengan memanfaatkan live streaming sebagai media promosi. Saat ini Tiktok Live menjadi hal yang paling sering digunakan bahkan dapat mempengaruhi pasar tradisional karena banyak pembeli dipermudah denga nada media online untuk berbelanja. Kemajuan Tiktok Live ada tidak terlepas dari peranan seorang komunikator yaitu host live yang memberikan informasi terkait produk yang dipasarkan. Dengan metode studi kasus terhadap host live produk kecantikan melalui Tiktok live, dengan melihat dari berbagai sudut padang melalui proses FGD (Focus Group Discussion) dan terus dikembangan dengan observasi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan host live dalam mempersiapkan untuk melakukan personal selling dan juga interactive marketing selama live berlangsung. Mengetahui startegi komunikasi yang digunakan serta melihat dari berbagai sudut pandang terhadap fenomena Tiktok live dan fenomena gift yang ada saat ini. Peranan host live dalam menyusun strategi yang tepat dalam membuat konsep untuk mempromosikan produk kecantikan dapat membangun kepercayaan dan interaksi antara brand dan konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Startegi Komunikasi, Personal Selling, Tiktok Live, Host Live |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:15 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34203 |
Actions (login required)
View Item |