Strategi Komunikasi Pemasaran Host Produk Kecantikan melalui Tiktok Live

Aurelia Anthony, Anggrita (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Host Produk Kecantikan melalui Tiktok Live. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (638kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (536kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (825kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi berjalan begitu cepat dengan adanya pemasaran melalui media sosial yang menjadi cara baru, yaitu dengan adanya Tiktokdi Indonesia, kehadiran social commerce ini mendapat sambutan baik dengan pengguna yang sangat banyak danmenjadi pengguna terbanyak kedua di dunia. Saat ini semua dapat dipasarkan melalui Tiktok Live untuk produk kecantikan yang menjadi produk yang banyak diminati di dunia dengan memanfaatkan live streaming sebagai media promosi. Saat ini Tiktok Live menjadi hal yang paling sering digunakan bahkan dapat mempengaruhi pasar tradisional karena banyak pembeli dipermudah denga nada media online untuk berbelanja. Kemajuan Tiktok Live ada tidak terlepas dari peranan seorang komunikator yaitu host live yang memberikan informasi terkait produk yang dipasarkan. Dengan metode studi kasus terhadap host live produk kecantikan melalui Tiktok live, dengan melihat dari berbagai sudut padang melalui proses FGD (Focus Group Discussion) dan terus dikembangan dengan observasi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan host live dalam mempersiapkan untuk melakukan personal selling dan juga interactive marketing selama live berlangsung. Mengetahui startegi komunikasi yang digunakan serta melihat dari berbagai sudut pandang terhadap fenomena Tiktok live dan fenomena gift yang ada saat ini. Peranan host live dalam menyusun strategi yang tepat dalam membuat konsep untuk mempromosikan produk kecantikan dapat membangun kepercayaan dan interaksi antara brand dan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Startegi Komunikasi, Personal Selling, Tiktok Live, Host Live
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:15
Last Modified: 11 Nov 2024 09:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34203

Actions (login required)

View Item View Item