Perancangan Kampanye Promosi Mr. Ishii

Juan Manuel, Jeremy (2024) Perancangan Kampanye Promosi Mr. Ishii. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (236kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Mr. Ishii merupakan sebuah brand lokal yang menjual beberapa produk konnyaku dan shirataki. Mr. Ishii ini merupakan hasil branding dari produk konnyaku dan shirataki dari PT. Ambico yang sudah berdiri sejak tahun 2019. Mr. Ishii merupakan pelopor konnyaku dan shirataki pertama di Indonesia dan sudah melakukan berbagai promosi baik online maupun offline. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan membuat perancangan kampanye promosi untuk merek Mr. Ishii. Perancangan kampanye promosi ditujukan untuk masyarakat di usia 20 ­ 35 tahun dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan kualitatif berupa wawancara, FGD, studi eksisting, dan studi referensi. Untuk penelitian kuantitatif berupa kuesioner. Metode perancangan yang dipakai adalah metode Advertising by Design oleh Landa (2010). Dari hasil penelitian, didapatkan bahwa penjualan Mr. Ishii belum mencapai target yang diharapkan dikarenakan adanya penurunan penjualan akibat kompetitor. Selain itu produk dari Mr. Ishii ini masih belum umum dan dikenal oleh masyarakat luas khususnya Jakarta. Hal ini dikarenakan media promosinya yang terbatas, kurang bersifat persuasif, kurangnya penekanan produk, dan visual yang belum dapat menarik perhatian audiens. Tujuan dari kampanye promosi ini adalah untuk meningkatkan brand awareness akan produk dari Mr. Ishii yang bermanfaat bagi kesehatan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Kampanye, Promosi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:23
Last Modified: 11 Nov 2024 09:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34230

Actions (login required)

View Item View Item