Analisis Proses Sosialisasi Budaya Perusahaan di KliknKlik

Christian, Ferdinand (2024) Analisis Proses Sosialisasi Budaya Perusahaan di KliknKlik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (707kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (727kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (594kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (644kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (714kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kesadaran seorang pemimpin akan budaya organisasi dalam sebuah perusahaan sangatlah minim. Melalui studi kasus tersebut, cukup banyak anggota karyawan kerja yang tidak aware terkait budaya organisasi yang ada. Kondisi ini menjadikan lingkungan kerja dalam suatu perusahaan menjadi negatif dan tidak mendukung. Dengan adanya lingkungan kerja yang tidak mendukung, maka peluang untuk terjadinya miskomunikasi sangat besar karena tidak tersalurkannya budaya organisasi dengan baik. Namun, banyak juga strategi komunikasi yang dapat dilakukan oleh pimpinan dalam mensosialisasikan budaya organisasi, dapat melalui proses rekrutmen, tahap training, proses magang, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana perusahaan KliknKlik mensosialisasikan budaya organisasi kepada karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur dan analisis dokumen internal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Portal Biz Nusantara menerapkan proses orientasi yang komprehensif, pengenalan nilai-nilai melalui berbagai medium komunikasi, serta penyesuaian karyawan dengan budaya organisasi melalui buku panduan dan kegiatan informal. Tahap penguasaan dilakukan dengan pelatihan intensif, dan pembinaan berkelanjutan melalui mentoring dan evaluasi harian, mendukung pengembangan individu dan integrasi optimal dengan nilai-nilai perusahaan. Namun, diperlukan standar kualifikasi yang lebih jelas dalam rekrutmen untuk memastikan kecocokan antara karyawan baru dan kebutuhan organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Budaya Organisasi, Komunikasi Internal, Sosialisasi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:34
Last Modified: 11 Nov 2024 09:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34276

Actions (login required)

View Item View Item