Octavia, Ditha (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Purchase Produk Kecantikan Halal: Telaah pada Calon Pengguna Azarine. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (533kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (343kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (262kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (371kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (127kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Produk kecantikan telah menjadi kebutuhan dalam merawat, mengaja, ataupun mempercantik kulit dan penampilan seseorang dengan berbagai macam variasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat terkait pentingnya menggunakan produk kecantikan semakin meningkat di dorong oleh perkembangan teknologi dalam membuat produk kecantikan yang semakin baik. Azarine Cosmetic adalah salah satu brand kecantikan halal asal Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat halal dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Namun, Azarine belum mampu bersaing dengan beberapa merek kecantikan lain dari sisi jumlah pembelian. Beberapa kompetitor yang belum bisa Azarine saingi yaitu Somethinc, Scarlett, MS Glow, Avoskin, dan Whitelab. Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah intention to purchase pada produk kecantikan halal dengan merek Azarine. Terdapat Sembilan hipotesis yang diuji dalam penelitian ini. Data dianalisis menggunakan structural equation model dengan software SmartPLS. Melalui penelitian ini menunjukkan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap trust, brand image memiliki pengaruh positif terhadap trust dan attitude toward product, religious belief memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward product dan halal awareness, serta halal certification memiliki pengaruh positif terhadap halal awareness. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust, attitude toward product, dan halal awareness memiliki pengaruh positif terhadap intention to purchase produk kecantikan halal Azarine.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Produk Kecantikan Halal, Azarine, Intention to Purchase |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:34 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34280 |
Actions (login required)
View Item |