Putri Sudibyo, Hanifah (2024) Pengaruh Product Placement Laneige terhadap Brand Awareness dalam Drama Korea My Demon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (978kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (488kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (583kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (279kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (159kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Periklanan merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai upaya meningkatkan promosi produknya. Salah satu bentuk iklan yang marak digunakan oleh merek adalah penempatan produk yang mampu menunjukkan keberadaan merek dalam alur cerita film. Laneige menjadi salah satu merek kosmetik yang melakukan kegiatan penempatan produk dalam drama Korea My Demon. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh penempatan Laneige terhadap kesadaran merek dalam drama Korea My Demon, pada masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori Social Cognitive Learning Theory, serta konsep Product Placement dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengambilan data. Karakteristik untuk partisipan dalam penelitian adalah masyarakat Indonesia yang telah menonton drama My Demon, mengetahui merek Laneige, merupakan pengikut dari akun Instagram @netflixid, dan berusia 18 34 tahun. Pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sample menggunakan metode purposive sampling kepada 162 responden. Temuan hasil pada penelitian menunjukkan bahwa penempatan produk Laneige memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek dengan pengaruh langsung sebesar 19,6% dalam drama Korea My Demon.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Penempatan Produk, Laneige, Kesadaran Merek, My Demon. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:36 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34286 |
Actions (login required)
View Item |