Kampanye Interaktif Perubahan Perilaku terhadap Produser Musik Artificial Intelligence

Anindya Wulandari, Dyah (2024) Kampanye Interaktif Perubahan Perilaku terhadap Produser Musik Artificial Intelligence. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (993kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Teknologi merupakan sesuatu yang selalu berkembang dalam hidup, beberapa tahun kebelakang, teknologi yang diketahui sebagai Artificial Intelligence telah berkembang pesat. Perkembangan ini tentu membuat pekerjaan lebih mudah tetapi juga sering disalahgunakan. Misalnya mengambil suara seorang penyanyi atau artis dan menggunakannya kembali untuk tujuan yang berbeda atau membuat musik murni dari Artificial Intelligence itu sendiri dan mengaku telah membuat musik. Tujuan dibuatnya Kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan sebagian besar generasi muda untuk tidak bergantung pada teknologi seperti Artificial Intelligence sekaligus menunjukkan bahaya dari ketergantungan tersebut. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode kualitatif dan juga metode kuantitatif. Dalam metode kuantitatif, penulis telah melakukan kuesioner untuk mengumpulkan data dan sebagian besar setuju bahwa penggunaan Kecerdasan buatan dapat merusak atau mengancam bidang pekerjaan di industri musik. Dalam kuesioner tersebut, penulis juga mempelajari media yang paling umum digunakan oleh responden sasaran dengan Media utama dalam format Visual Novel dan media sekunder dalam format Sosial media, Lanyard dan stiker sebagai pendukung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Anindya Wulandari, Dyah (00000044790)
Contributors: Cennywati, Cennywati
Keywords: Teknologi, Informasi, Artificial Intelligence, Musik
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34290

Actions (login required)

View Item View Item