Bunnanto, Alberta (2024) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Awareness dan Engagement Jemaat Gereja melalui Akun Instagram @ndcyouth. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (521kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (493kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (170kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (145kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (123kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
Abstract
Media sosial tidak hanya dimanfaatkan dengan baik oleh suatu merek ataupun perusahaan, tetapi digunakan juga oleh salah satu komunitas gereja. Nafiri Discipleship Church Youth, merupakan komunitas gereja yang menyediakan ibadah untuk anak-anak muda mulai dari SMP hingga kuliah. NDC Youth memanfaatkan salah satu platform media sosialnya yang ada di Instagram dalam mengelola dan mengembangkan konten-konten yang akan dipublikasikan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengimplementasikan penerapan strategi social media marketing yang telah disusun sehingga dapat meningkatkan awareness dan engagement jemaat gereja melalui akun Instagram NDC Youth. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus melalui Instagram NDC Youth. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara bersama ketiga narasumber dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa NDC Youth menggunakan prinsip amati, tiru, dan modifikasi dalam pembuatan konten sehingga kontennya selalu mengikuti trend yang sedang viral sekarang ini, serta menyesuaikan kembali dengan ciri khas dari NDC Youth yang ingin ditonjolkan. Hasil akhir yang didapatkan adalah mendapatkan respon yang cukup positif dan mendukung dari para jemaat ataupun anak-anak muda, seperti banyak yang like, berkomentar, ataupun membagikan unggahan-unggahan konten yang telah dipublikasikan melalui Instagram NDC Youth ke orang lain. Dapat disimpulkan bahwa dengan semakin aktifnya publikasi konten di Instagram NDC Youth, dapat membantu meningkatkan account reach dan followers-nya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kesadaran Merek, Keterlibatan Merek, Komunitas, NDC Youth, Pemasaran Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:55 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34367 |
Actions (login required)
View Item |