Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Awareness dan Engagement Jemaat Gereja melalui Akun Instagram @ndcyouth

Bunnanto, Alberta (2024) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Awareness dan Engagement Jemaat Gereja melalui Akun Instagram @ndcyouth. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (521kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (493kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (145kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (123kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)

Abstract

Media sosial tidak hanya dimanfaatkan dengan baik oleh suatu merek ataupun perusahaan, tetapi digunakan juga oleh salah satu komunitas gereja. Nafiri Discipleship Church Youth, merupakan komunitas gereja yang menyediakan ibadah untuk anak-anak muda mulai dari SMP hingga kuliah. NDC Youth memanfaatkan salah satu platform media sosialnya yang ada di Instagram dalam mengelola dan mengembangkan konten-konten yang akan dipublikasikan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengimplementasikan penerapan strategi social media marketing yang telah disusun sehingga dapat meningkatkan awareness dan engagement jemaat gereja melalui akun Instagram NDC Youth. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus melalui Instagram NDC Youth. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara bersama ketiga narasumber dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa NDC Youth menggunakan prinsip amati, tiru, dan modifikasi dalam pembuatan konten sehingga kontennya selalu mengikuti trend yang sedang viral sekarang ini, serta menyesuaikan kembali dengan ciri khas dari NDC Youth yang ingin ditonjolkan. Hasil akhir yang didapatkan adalah mendapatkan respon yang cukup positif dan mendukung dari para jemaat ataupun anak-anak muda, seperti banyak yang like, berkomentar, ataupun membagikan unggahan-unggahan konten yang telah dipublikasikan melalui Instagram NDC Youth ke orang lain. Dapat disimpulkan bahwa dengan semakin aktifnya publikasi konten di Instagram NDC Youth, dapat membantu meningkatkan account reach dan followers-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kesadaran Merek, Keterlibatan Merek, Komunitas, NDC Youth, Pemasaran Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:55
Last Modified: 11 Nov 2024 09:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34367

Actions (login required)

View Item View Item