Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Facilitating Condition, Sosial Influence, Innovativeness, Perceived Technology, Hedonic Motivation terhadap Adoption of Mobile Payment Sakuku

Wijaya, Pramudya (2024) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Facilitating Condition, Sosial Influence, Innovativeness, Perceived Technology, Hedonic Motivation terhadap Adoption of Mobile Payment Sakuku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (334kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (594kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (199kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (72kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Internet dan teknologi sudah sangat berkembang pesat di Indonesia. Dengan adanya internet dan teknologi aktifitas yang dilakukan manusia sangat dipermudah dalam kebutuhan-sehari-sehari. Internet dan teknologi juga bisa membantu para pebisnis e-commerce untuk memfasilitasi proses pembayaran online yaitu payment gateway. Seperti Gopay mempunyai DAU sebesar 973.3 ribu pengguna harian. Kemudian ovo mempunyai DAU sebesar 693.3 ribu pengguna harian. Sedangkan Sakuku hanya mempunyai DAU sebesar 677 ribu pengguna harian. Berdasarkan jumlah download, pengguna bulanan, dan pengguna harian dari gopay dan ovo dibandingkan sakuku sangatlah jauh. Data diperoleh melalui survey kuesioner berdasarkan skala likert lima poin. Kuesioner berisi item-item yang diadopsi dari penelitian sebelumnya. Data diperoleh dari pengguna aplikasi Sakuku. Hasil menunjukan bahwa Performance Expectancy, Facilitating Condition, Social Influence, Perceived Technology Security, Innovativeness berpengaruh positif terhadap Adoption Of Mobile Payment, kecuali Hedonic motivation berpengaruh negatif terhadap Adoption Of Mobile Payment aplikasi Sakuku karena nilai signifikansi di bawah 0,05 yakni 0,089.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Performance Expectancy, Facilitating Condition, Social Influence, Perceived Technology Security, Innovativeness, Hedonic motivation, Adoption Of Mobile Payment
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:59
Last Modified: 11 Nov 2024 09:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34386

Actions (login required)

View Item View Item