Wijaya, Pramudya (2024) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Facilitating Condition, Sosial Influence, Innovativeness, Perceived Technology, Hedonic Motivation terhadap Adoption of Mobile Payment Sakuku. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (334kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (594kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (199kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (329kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (72kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Internet dan teknologi sudah sangat berkembang pesat di Indonesia. Dengan adanya internet dan teknologi aktifitas yang dilakukan manusia sangat dipermudah dalam kebutuhan-sehari-sehari. Internet dan teknologi juga bisa membantu para pebisnis e-commerce untuk memfasilitasi proses pembayaran online yaitu payment gateway. Seperti Gopay mempunyai DAU sebesar 973.3 ribu pengguna harian. Kemudian ovo mempunyai DAU sebesar 693.3 ribu pengguna harian. Sedangkan Sakuku hanya mempunyai DAU sebesar 677 ribu pengguna harian. Berdasarkan jumlah download, pengguna bulanan, dan pengguna harian dari gopay dan ovo dibandingkan sakuku sangatlah jauh. Data diperoleh melalui survey kuesioner berdasarkan skala likert lima poin. Kuesioner berisi item-item yang diadopsi dari penelitian sebelumnya. Data diperoleh dari pengguna aplikasi Sakuku. Hasil menunjukan bahwa Performance Expectancy, Facilitating Condition, Social Influence, Perceived Technology Security, Innovativeness berpengaruh positif terhadap Adoption Of Mobile Payment, kecuali Hedonic motivation berpengaruh negatif terhadap Adoption Of Mobile Payment aplikasi Sakuku karena nilai signifikansi di bawah 0,05 yakni 0,089.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Creators: | Wijaya, Pramudya (00000045386) |
Contributors: | Pramudito, Eko Sigit (0302057904) |
Keywords: | Performance Expectancy, Facilitating Condition, Social Influence, Perceived Technology Security, Innovativeness, Hedonic motivation, Adoption Of Mobile Payment |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |