Ferina Mutiara, Astya (2024) Perancangan Media Promosi Vivorie. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (282kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (76MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (60MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (277kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Vivorie merupakan sebuah merek yang menyediakan pakaian menarik dan trendy bagi para wanita dengan variasi pilihan desain dan warna pakaian sesuai dengan selera pelanggan. Vivorie telah berdiri sejak tahun 2014 di Jakarta Utara yang artinya Vivorie telah berdiri selama 10 tahun. Namun sayangnya di tahun 2020 Vivorie mengalami penurunan omset dan sejak itu mengalami kesulitan untuk mendapatkan pelanggan, selain itu penjualan Vivorie juga menurun sehingga toko Vivorie terpaksa tutup dan beralih ke media sosial. Dengan tekad Vivorie untuk terus mengembangkan usahanya, penulis mendapatkan solusi untuk untuk mamaksimalkan potensinya melalui Perancangan Media Promosi Vivorie sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Vivorie dan juga untuk meningkatkan penjualan Vivorie dengan komunikasi secara visual melalui media yang akan penulis rancang. Perancangan ini penulis ciptakan melalui metode penelitian campuran sebagai metode pengumpulan data, dan menggunakan metode perancangan oleh Robin Landa dalam bukunya yang berjudul Graphic Design Solutions sebagai panduan untuk merancang desain media, selain itu penulis menggunakan strategi media AISAS yang dikemukakan dalam buku dengan judul The Dentsu Way. Hasil penelitian penulis menunjukan bahwa Vivorie mengalami kesulitan pasca pandemi karena aplikasi media promosi yang kurang maksimal baik dalam media digital atau media cetak sehingga penulis berupaya memaksimalkan media promosi tersebut sebagai upaya komunikasi kepada target audiens mengenai citra merek sehingga target audiens memiliki kesadaran merek melalui strategi media yang telah penulis tentukan dalam perancangan ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media Promosi, Fesyen, Desain, merek |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:01 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34388 |
Actions (login required)
View Item |