Analisis Pengaruh Environmental Consciousness dan Perceived Food Quality terhadap Purchase Intention dengan Moderasi Price Sensitivity Produk Organik East Java & Co pada Generasi Z di Indonesia

Oktavia Nugrahani, Margareta (2023) Analisis Pengaruh Environmental Consciousness dan Perceived Food Quality terhadap Purchase Intention dengan Moderasi Price Sensitivity Produk Organik East Java & Co pada Generasi Z di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (800kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (599kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Makanan saat ini menjadi salah satu kategori yang menjadi fokus utama manusia. Di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis makanan dan semakin kompleks karena adanya kesadaran akan permasalahan lingkungan dan kesehatan. Produk makanan berbahan dasar organik menjadi pilihan yang dapat dipilih karena produk organik di Indonesia sedang berkembang. Salah satu merek produk organik yaitu East Java & Co. Produk makanan yang diolah oleh East Java & Co menggunakan bahan yang berkualitas yang diambil dari para petani lokal di Indonesia. Banyaknya produk organik yang diproduksi di Indonesia, membuat East Java & Co harus bersaing dan perlu memaksimalkan banyak faktor untuk membuat konsumen tertarik, mau menggunakan dan membeli produk organik dari East Java & Co. Namun, East Java & Co belum menjadi pilihan utama pengguna produk organik ataupun top brand di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling dengan menggunakan data dari 150 responden Gen Z yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Temuan dari penelitian ini adalah environmental consciousness memiliki hubungan yang positif terhadap purchase intention produk organik. Selanjutnya, adanya hubungan antara environmental consciousness dan purchace intention produk organik yang positif apabila di mediasi oleh perceived food quality. Kemudian, adanya hubungan positif perceived food quality dan purchase intention produk organik apabila di moderasi oleh price sensitivity. Lalu, adanya hubungan tidak langsung antara environmental consciousness pada purchase intention produk organik melalui perceived food quality yang positif apabila di moderasi oleh price sensitivity.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Produk Organik, East Java & Co, Generasi Z, Environmental Conciousness, Perceived Food Quality, Price Sensitivity, Purchase Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 10:01
Last Modified: 11 Nov 2024 10:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34391

Actions (login required)

View Item View Item