Budaya Organisasi ‘High Impact Culture’ di Merck Indonesia

Caterine, Caterine (2024) Budaya Organisasi ‘High Impact Culture’ di Merck Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (646kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (484kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (590kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (410kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (289kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perbedaan generasi kerap menjadi hambatan bagi perusahaan untuk mencapai kinerja yang optimal. Faktor budaya organisasi kemudian menjadi faktor yang amat penting bagi perusahaan untuk menyatukan keragaman generasi yang ada. Budaya organisasi mencakup nilai-nilai, norma, keyakinan, dan perilaku yang dianut oleh karyawannya dalam berinteraksi dengan individu lain dalam lingkungan kerja. Peneliti akan berfokus dalam membahas budaya organisasi `High Impact Culture' yang dijalankan oleh Merck Indonesia melalui perspektif dimensi budaya organisasi.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan metodologi studi kasus dan sifat yang diskriptif. Adapun teori dan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi organisasi, konsep budaya organisasi, dan konsep perbedaan generasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya `High Impact Culture' yang dijalankan oleh Merck Indonesia telah memenuhi tiga dimensi budaya organisasi yaitu simbol fisik, simbol perilaku, dan simbol verbal. Pengimplementasian HIC juga menunjukkan hasil yang positif dari karyawan-karyawannya. Namun, Merck Indonesia belum memiliki indikator yang dapat memperhitungkan secara objektif tingkat keberhasilan dari pengimplementasian budaya organisasi-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Budaya organisasi, dimensi, komunikasi organisasi, lingkungan kerja, perbedaan generasi,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 10:12
Last Modified: 11 Nov 2024 10:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34433

Actions (login required)

View Item View Item