Caterine, Caterine (2024) Budaya Organisasi ‘High Impact Culture’ di Merck Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (646kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (484kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (590kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (410kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (289kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perbedaan generasi kerap menjadi hambatan bagi perusahaan untuk mencapai kinerja yang optimal. Faktor budaya organisasi kemudian menjadi faktor yang amat penting bagi perusahaan untuk menyatukan keragaman generasi yang ada. Budaya organisasi mencakup nilai-nilai, norma, keyakinan, dan perilaku yang dianut oleh karyawannya dalam berinteraksi dengan individu lain dalam lingkungan kerja. Peneliti akan berfokus dalam membahas budaya organisasi `High Impact Culture' yang dijalankan oleh Merck Indonesia melalui perspektif dimensi budaya organisasi.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan metodologi studi kasus dan sifat yang diskriptif. Adapun teori dan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi organisasi, konsep budaya organisasi, dan konsep perbedaan generasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya `High Impact Culture' yang dijalankan oleh Merck Indonesia telah memenuhi tiga dimensi budaya organisasi yaitu simbol fisik, simbol perilaku, dan simbol verbal. Pengimplementasian HIC juga menunjukkan hasil yang positif dari karyawan-karyawannya. Namun, Merck Indonesia belum memiliki indikator yang dapat memperhitungkan secara objektif tingkat keberhasilan dari pengimplementasian budaya organisasi-nya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Budaya organisasi, dimensi, komunikasi organisasi, lingkungan kerja, perbedaan generasi, |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34433 |
Actions (login required)
View Item |