Whitney Christy, Vergie (2024) Perancangan Board Game Edukasi untuk Anak Usia Dini Mengenai Self-Control. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (7MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (324kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (30MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (31MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (283kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
Abstract
Pada masa pertumbuhan anak ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah aspek sosial-emosional. Aspek ini berfokus pada perkembangan karakter anak, contohnya adalah karakter self-control atau kontrol diri. Sifat ini sangat penting dimiliki sejak usia dini karena dengan sifat ini seorang anak dapat mengatur tingkah laku, pemikiran, dan perkataannya. Namun, masih terdapat fenomena krisis kontrol diri pada anak usia dini karena beberapa alasan yaitu kurangnya keharmonisan dalam lingkungan keluarga, orang tua yang sibuk, dan penggunaan gadget tanpa pengawasan yang baik. Padahal, peran orang tua sangat penting karena mereka merupakan model utama yang dicontoh dalam kehidupan pertumbuhan anak. Pembelajaran untuk anak usia dini harus diberikan sesuai dengan usianya, yaitu dengan cara bermain. Maka dari itu, penulis ingin merancang sebuah media edukasi berbasis permainan agar dapat menarik perhatian dan bisa memberikan pendekatan mengenai pendidikan dengan cara yang lebih mudah dimengerti oleh anak-anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kontrol diri, bermain, pembelajaran |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 11:01 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34449 |
Actions (login required)
View Item |