Penerapan Staging Guiding the Eye untuk Memvisualisasikan Realita dan Delusi Karakter dalam Film Pendek Meraki Sangkal

Laras Pramudito, Cordelia (2024) Penerapan Staging Guiding the Eye untuk Memvisualisasikan Realita dan Delusi Karakter dalam Film Pendek Meraki Sangkal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (364kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (500kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (343kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (410kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penulisan skripsi penciptaan ini berisikan proses penulis sebagai sutradara dalam menerapkan teori staging Guiding The Eye pada film Meraki Sangkal guna mengimplementasikan teori Depth of Story Information. Penggabungan dua teori ini akan menentukan Objective Narrative sebagai representasi realita dan Perceptual Subjectivity untuk visual delusi serta hasil dari apa yang karakter itu lihat. Tujuan pembeda sudut pandang objektif dan subjektif adalah untuk memvisualisasikan pandangan karakter terutama protagonis yang mengalami gangguan delusi. Dengan merancang dan meneliti film pendek ke dalam teori staging yang dipilih penulis, perlu adanya proses selama penerapannya melalui skripsi penciptaan secara kualitatif. Hasil penelitian yang merupakan bentuk analisis dan observasi film pendek Meraki Sangkal diharapkan dapat memandu mata penonton melalui staging Guiding The Eye.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Staging, Guiding The Eye, Objective Narrative dan Perceptual Subjectivity, Delusi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 11:10
Last Modified: 11 Nov 2024 11:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34486

Actions (login required)

View Item View Item