Perancangan Ulang Identitas Visual Pasadena Factory Outlet

Apriliniovita Putri, Laurensia (2024) Perancangan Ulang Identitas Visual Pasadena Factory Outlet. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (222kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (123kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)

Abstract

Pasadena merupakan sebuah factory outlet yang telah berdiri sejak tahun 1992 yang berlokasikan di Depok. Pada awal didirikan Pasadena hanya menjual seragam sekolah. Namun, Pasadena melakukan ekspansi karena telah mencapai peningkatan penjualan. Pasadena mulai menyediakan berbagai perlengkapan kebutuhan keluarga dan kebutuhan perabotan rumah tangga. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan dengan pihak Pasadena, identitas visual yang dimiliki belum berubah sejak berdirinya walaupun mereka telah melakukan ekspansi dan belum digunakan secara konsisten. Hal ini membuat identitas visual yang dimiliki menjadi kurang relevan dan menimbulkan kesalahan persepsi.. Perancangan ini ditujukan untuk masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek dengan jenis kelamin laki-laki dan wanita. Metode penelitian dilakukan menggunakan metode campuran, dengam metode kualitatif melalui wawancara, observasi dan studi eksisting. Sedangkan metode kuantitatif menggunakan metode suvery online. Dalam perancangan ulang ini, penulis menggunakan metode perancangan Alina Wheeler (2018) dalam bukunya yang berjudul "Designing Brand Identity" yang terdiri dari 5 tahap yaitu, Conducting Research, Clarifying Strategy, Designing Identity, Creating Touchpoints dan Managing Assets. Perancangan ulang ini diharapkan sebagai solusi untuk memperbaiki kesalahan persepsi terhadap Pasadena dan memberikan citra merek yang sesuai. Hasil akhir dari perancangan ulang ini akan dituangkan ke dalam sebuah buku pedoman bernama brand guidelines yang bertujuan untuk menjaga konsistensi dalam penggunakan identitas tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan, identitas visual, pasadena
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 11:11
Last Modified: 11 Nov 2024 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34489

Actions (login required)

View Item View Item