Strategi Komunikasi Persuasif Animal Communicator dalam Membangun Hubungan dengan Pemilik Hewan Peliharaan

Teresha, Teresha (2024) Strategi Komunikasi Persuasif Animal Communicator dalam Membangun Hubungan dengan Pemilik Hewan Peliharaan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Animal Communicator merupakan sebuah profesi baru yang mendapatkan perhatian akhir-akhir ini melalui media sosial karena mampu medapatkan kepercayaan pemilik hewan, meskipun menggunakan cara yang kontroversial. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami bagaimana strategi komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Animal Communicator dalam mengenalkan, mempromosikan, dan meyakinkan pemilik hewan dikaji berdasarkan komunikasi pemasaran, pesan persuasif, dan karakteristik komunikator. Penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus melalui pengumpulan data wawancara dan observasi. Hasil temuan menemukan bahwa proses perkenalan Animal Communicator terjadi melalui pemanfaatan word of mouth dalam menarik perhatian pemilik hewan. Karakteristik komunikator yang menunjukkan trustworthiness, expertise, goodwill, dan reliable efektif dalam membangun hubungan secara positif pemilik hewan, serta adanya pembangunan komitmen melalui penyampaian pesan persuasif dengan pendekatan liking. Berdasarkan hasil analisis, peneliti melihat adanya kecendrungan Personal Validation Fallacy dalam praktik Animal Communicator yang mampu mendorong kepercayaan pemilik hewan. Melalui penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan komunikasi di dalam praktik Animal Communicator.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Persuasif, Animal Communicator, Karakteristik Komunikator yang Efektif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:02
Last Modified: 12 Nov 2024 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34564

Actions (login required)

View Item View Item