Umaira, Nadya (2024) Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Digital Entrepreneurial Behavior pada UMKM yang Mengadopsi Digital di Kota Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (501kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (870kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (381kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (748kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi mendorong masyarakat beralih ke sistem yang lebih efektif. Hal ini berdampak pada pengangguran karena pekerjaan digantikan teknologi. Salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran adalah melalui penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan kewirausahaan. Pemerintah dan swasta di Tangerang Selatan berupaya meningkatkan perkembangan UMKM untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi melalui pelatihan. UMKM di Tangerang Selatan dianggap memiliki kemampuan untuk menggunakan teknologi digital dalam meningkatkan daya saing, beradaptasi, dan berkembang lebih lanjut. Namun, banyak UMKM yang masih memiliki kendala dalam mengadopsi teknologi digital karena kurangnya pemahaman dan kemampuan terkait penggunaan digital dalam berbisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membantu para pemangku kepentingan mengidentifikasi faktor-faktor penting yang dapat menjadi solusi untuk mendorong dan meningkatkan perkembangan Digital Entrepreneurial Behavior. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel dengan jenis judgemental sampling. Penelitian ini dilakukan kepada 186 responden dengan pengukuran skala likert 7 poin dan pengolahan data dilakukan melalui 2 software yang berbeda yaitu SPSS dan Smart PLS dengan metode SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan variabel Risk Propensity tidak berpengaruh signifikan terhadap Digital Entrepreneurial Self-Efficacy dan Digital Entrepreneurial Behavior, variabel Digital Entrepreneurial Knowledge dan Digital Competence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Entrepreneurial Self-Efficacy, variabel Digital Entrepreneurial Self-Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Entrepreneurial Behavior.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | perkembangan teknologi, kewirausahaan digital, risk propensity, digital entrepreneurial knowledge, digital competence, digital entrepreneurial self-efficacy, digital entrepreneurial behavior. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:03 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34568 |
Actions (login required)
View Item |