Bevis, Nadya (2023) Analisis Pengaruh Online Customer Review terhadap Customer Trust dan Brand Attitude serta Implikasinya terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Soco by Sociolla. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (342kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (810kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (245kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (573kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (126kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian terdapat faktor yang dapat mempengaruhi seorang konsumen untuk akhirnya memilih untuk menggunakan suatu produk atau jasa. Seorang konsumen akan mencari informasi terkait produk atau jasa yang akan mereka gunakan terlebih dahulu untuk menjawab ketidakpastian atau customer uncertainty dalam menggunakan suatu produk atau jasa tersebut. Salah satu sumber yang dapat digunakan oleh seorang konsumen dalam mendapatkan informasi adalah melalui online customer review yang merupakan salah satu bentuk dari electronic word of mouth (eWOM) ditengah maraknya kemajuan teknologi dan internet. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keefektifan online customer review, customer trust, dan brand attitude, dalam mempengaruhi Purchase Intention dalam konteks berbelanja pada aplikasi SOCO by Sociolla, sebuah retailer produk perawatan dan kecantikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non- probability sampling, yaitu judgemental sampling sehingga responden harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Terdapat lima hipotesis dalam penelitian ini dan data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 112 responden. Kemudian data diolah menggunakan software SmartPLS versi 4. Temuan dari penelitian ini adalah online customer review memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention, customer trust, dan brand attitude. Selanjutnya customer trust dan brand attitude memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Sociolla untuk mengembangkan fitur online customer review aplikasi SOCO by Sociolla agar customers merasa terbantu, percaya, dan memiliki pandangan brand attitude yang positif juga terhadap produk yang telah di review dalam aplikasi SOCO by Sociolla. Sehingga akhirnya mendorong customers untuk melakukan pembelian di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Online Customer Review, Customer Trust, Brand Attitude, Purchase Intention, Sociolla. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:15 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34617 |
Actions (login required)
View Item |