Perancangan Ulang Identitas Visual Okky Bakery

Permata Sari Lau, Seyi (2024) Perancangan Ulang Identitas Visual Okky Bakery. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (637kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (630kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (640kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Di antara persaingan industri roti, terdapat toko roti klasik yang masih bertahan yaitu Okky Bakery. Okky Bakery adalah salah satu toko roti tertua di Jakarta. Keunggulan toko ini terletak pada aspek authenticity, variasi roti yang beragam, dan produk yang berkualitas. Akan tetapi, Okky Bakery mengalami permasalahan berupa sulit menjangkau target audiens yaitu generasi milenial, mispersepsi identitas visual dengan hanya 7,8 responden yang menjawab identitas visual Okky Bakery bersifat klasik dan premium, serta inkonsistensi penerapan identitas visual. Permasalahan ini dapat berdampak pada profesionalitas yang berisiko pada kestabilan usaha Okky Bakery. Oleh karena itu, diperlukan perancangan ulang identitas visual Okky Bakery bagi generasi milenial usia 25-36 tahun di DKI Jakarta. Perancangan ini melibatkan penelitian kualitatif meliputi observasi, kuesioner, wawancara, studi eksisting, dan studi referensi. Metodologi perancangan yang digunakan sebagai pedoman adalah designing brand identity yang diungkapkan Alina Wheeler. Pada tahap creating touchpoints, penulis pun merancang identitas visual Okky Bakery dengan berpedoman pada big idea the finest selections of local delicacy from the neighborhood. Identitas visual yang dirancang meliputi logo, warna, tipografi, supergrafis, ilustrasi, dan fotografi. Selain itu, terdapat media kolateral meliputi stationery, uniform, packaging, label & signage, advertising, dan gimmick. Pada tahap terakhir, penulis merancang GSM sebagai panduan perancangan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Okky Bakery, Identitas Visual, Roti
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:15
Last Modified: 12 Nov 2024 11:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34620

Actions (login required)

View Item View Item