Dwi Darma, Ivan (2023) Pengaruh Discount Framing terhadap Brand Reputation dan Brand Image serta Implikasinya terhadap Purchase Intention dan Actual Behaviour pada E-commerce Lazada. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (706kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (188kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (572kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (127kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dunia digital setiap tahunnya mengalami peningkatan, salah satu contohnya membeli barang dengan secara online. Dengan adanya peningkatan dalam teknologi pada era digital ini memberikan kemudahan bagi pengguna teknologi, yang dimana dari aspek kehidupan terutama, contohnya pengguna dapat membuka bisnis melalui sarana internet dengan mudah dan juga pengguna dapat membeli barang melalui sarana internet atau yang dapat kita ketahui dengan istilah e-commerce atau electronic commerce. Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia yakni bernama Lazada. Lazada merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel e-commerce dan layanan jual beli online. Namun, Lazada telah mengeluarkan beberap promo kepada pelanggan, Penjual di Lazada sering kali memberikan diskon untuk promosi produk tertentu. Secara khusus, mereka membuat framing diskon dengan mencoret harga asli lalu membuat harga baru di atasnya dengan jumlah yang sedikit lebih rendah. Akan tetapi meskipun sudah melalukan discount framing, Lazada mengalami penurunan dalam kunjungan customer pada Kuartal II 2023 yang turunnya sebesar 10,5%. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah descriptive research dan non-probability sampling dengan menggunakan 144 responden yang menggunakan Lazada serta menggunakan promo Lazada yang kemudian di uji dengan menggunakan Smart PLS versi 4.0. Temuan penelitian ini adalah discount framing berpengaruh positif terhadap brand reputation dan brand image, brand reputation berpengaruh positif terhadap brand image, brand reputation dan brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention, serta purchase intention berpengaruh positif terhadp actual behaviour.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | E-commerce, Lazada, Discount Framing, Brand Reputation, Brand Image, Purchase Intention dan Actual Behaviour |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:44 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34725 |
Actions (login required)
View Item |