Strategi Personal Selling Shopee Live dalam Meningkatkan Minat Pembelian (@Eiji.id)

Alvianti, Veline (2024) Strategi Personal Selling Shopee Live dalam Meningkatkan Minat Pembelian (@Eiji.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (654kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (572kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (413kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (322kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan digital memunculkan perdagangan digital yang dapat di akses dengan mudah, personal selling merupakan salah satu komunikasi dalam live shopping untuk meyakinkan konsumen membeli produk. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui proses komunikasi menggunakan konsep personal selling pada UMKM untuk menaikan minat beli konsumen di tengah gencaran pengguna Shopee Live yang kian ramai. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif serta metode studi kasus secara deskriptif dengan metode wawancara. Personal selling dapat dimanfaatkan dalam live selling untuk mempengaruhi konsumen serta meningkatkan minat pembelian. Toko yang akan di teliti yakni @Eiji.id sebagai salah satu UMKM, Hasil dari penelitian ini di dapatkan bahwa step- step personal selling di lakukan pada toko @Eiji.id dan juga beberapa faktor dari minat pembelian konsumen yakni harga, penyampaian informasi dan promosi, dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan pengetahuan mengenai strategi pada live shopping secara khusus bagi UMKM untuk menggapai lebih banyak konsumen. Disimpulkan bahwa komunikasi personal selling merupakan hal penting ketika Live Shopping karena dengan personal selling penjual dapat mendekatkan diri kepada konsumen dan bisa mengetahui minat serta kebutuhan dari konsumen, terdapat beberapa faktor penting yakni pembawaan dari host, promo dan diskon terhadapat minat pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: live Shopping, Minat beli, Personal selling, Shopee Live
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:54
Last Modified: 12 Nov 2024 11:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34772

Actions (login required)

View Item View Item