Sahda Amelia, Adristi (2024) Perancangan Website Informasi untuk Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya Bagi Milenial Usia 27-40 di Wilayah Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (971kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (965kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (884kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya merupakan salah satu ikon wisata budaya di Jakarta yang menawarkan berbagai jenis barang antik seperti lampu, piringan hitam, koin kuno, porselen, dan guci antik. Namun, seiring perkembangan zaman dan tren belanja online, pasar ini mengalami penurunan jumlah pengunjung. Kurangnya media informasi yang dapat memberikan kesan yang baik sebagai pandangan pengguna dan interaktif menjadi salah satu faktor penyebabnya, terutama bagi generasi millenial sebagai target audiens potensial. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media informasi interaktif yang efektif dalam mengenalkan dan mempromosikan Pasar Barang Antik Jalan Surabaya kepada masyarakat, khususnya generasi millenial. Metode penelitian yang digunakan meliputi studi literatur, observasi lapangan, wawancara, dan analisis data untuk mengumpulkan informasi terkait kebutuhan pengguna, preferensi desain, serta konten yang relevan. Media informasi dirancang dalam bentuk website dan aplikasi mobile dengan mengintegrasikan berbagai elemen multimedia seperti teks, gambar. Fitur-fitur interaktif seperti peta lokasi, virtual tour, katalog barang antik, dan forum diskusi juga disediakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Desain antarmuka dan gaya visual disesuaikan dengan preferensi target audiens generasi muda Penelitian ini berkontribusi dalam pengembangan media informasi interaktif untuk promosi wisata budaya serta pelestarian warisan budaya melalui pendekatan desain komunikasi visual.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pasar Barang Antik, Wisata Budaya, Media Informasi Perancangan Website Informasi..., Adristi Sahda Amelia, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:55 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34778 |
Actions (login required)
View Item |