Perancangan Website Informasi untuk Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya Bagi Milenial Usia 27-40 di Wilayah Jabodetabek

Sahda Amelia, Adristi (2024) Perancangan Website Informasi untuk Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya Bagi Milenial Usia 27-40 di Wilayah Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (971kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (965kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (884kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya merupakan salah satu ikon wisata budaya di Jakarta yang menawarkan berbagai jenis barang antik seperti lampu, piringan hitam, koin kuno, porselen, dan guci antik. Namun, seiring perkembangan zaman dan tren belanja online, pasar ini mengalami penurunan jumlah pengunjung. Kurangnya media informasi yang dapat memberikan kesan yang baik sebagai pandangan pengguna dan interaktif menjadi salah satu faktor penyebabnya, terutama bagi generasi millenial sebagai target audiens potensial. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media informasi interaktif yang efektif dalam mengenalkan dan mempromosikan Pasar Barang Antik Jalan Surabaya kepada masyarakat, khususnya generasi millenial. Metode penelitian yang digunakan meliputi studi literatur, observasi lapangan, wawancara, dan analisis data untuk mengumpulkan informasi terkait kebutuhan pengguna, preferensi desain, serta konten yang relevan. Media informasi dirancang dalam bentuk website dan aplikasi mobile dengan mengintegrasikan berbagai elemen multimedia seperti teks, gambar. Fitur-fitur interaktif seperti peta lokasi, virtual tour, katalog barang antik, dan forum diskusi juga disediakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Desain antarmuka dan gaya visual disesuaikan dengan preferensi target audiens generasi muda Penelitian ini berkontribusi dalam pengembangan media informasi interaktif untuk promosi wisata budaya serta pelestarian warisan budaya melalui pendekatan desain komunikasi visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pasar Barang Antik, Wisata Budaya, Media Informasi Perancangan Website Informasi..., Adristi Sahda Amelia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:55
Last Modified: 12 Nov 2024 11:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34778

Actions (login required)

View Item View Item