Bagus Samsul Putra, M. (2024) Pengaruh Entrepreneurship Education dan Social Capital dalam Membangun Passion dan Self Efficacy terhadap Nascent Entrepreneurial Behaviours pada Gen Z di Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (985kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (285kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (290kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (677kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (184kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kewirausahaan merupakan salah satu kontribusi untuk mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia pada saat ini. Saat ini masyarakat khususnya golongan generasi Z memulai bisnis barunya. Namun beberapa dari mereka yang kesulitan dalam menjalankan serta mengembangkan bisnisnya. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya ilmu pengetahuan serta kemampuan diri yang dimiliki oleh para pelaku usaha gen Z dalam menjalankan bisnisnya. Oleh sebab itu pihak penulis melaksanakan penelitian ini untuk memahami secara dalam tentang peran Entrepreneurship Education, Social Capital, Entrepreneurial Self-Efficacy, Entrepreneurial Passion terhadap Nascent Entrepreneurial Behaviours. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dimana data sampel yang dikumpulkan melalui kuesioner Google form kepada mahasiswa yang ada di kota Tangerang Selatan. Target sampel yang digunakan 130 responden. Pengambilan sampel ini menggunakan non-probability sampling dengan kriteria masyarakat yang masuk kedalam kategori generasi Z yang sedang menjalankan usaha di kota Tangerang Selatan. Penelitian ini dianalisa dengan mempergunakan Partial-Leased Square Structural Equation Model (PLS- SEM) Menurut hasil yang didapatkan oleh peneliti, bahwa Entrepreneurship Education Social Capital, Entrepreneurial Self Efficacy, Entrepreneurial Passion berpengaruh positif terhadap Nascent Entrepreneurial Behaviours. Setelah selesai dalam melakasakan penelitian tersebut, pihak penulis mendapatkan hasil bahwa pendidikan kewirausahaan, modal sosial, efikisai diri, dan gairah kewirausahan menjadi faktor penting bagi Gen Z yang baru menjalakan bisnis. Dari hasil yang sudah dilakukan saran dari penulis agar pemerintah dan instansi terkait dapat memberikan dukungan maupun ruang terbuka bagi para Gen Z untuk dapat mengembangkan kemampuan agar dapat terus konsisten dalam menjalankan usahanya terlebih lagi dapat mengembangkan serta memperluas usaha yang telah dijalankan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Entrepreneurship Education, Social Capital, Entrepreneurial Self-Efficacy, Entrepreneurial Passion, Nascent Entrepreneurial Behaviours |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:56 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34779 |
Actions (login required)
View Item |