Analisis Pengaruh Promotion of Food Delivery Service, Knowledge, Subjective Norms terhadap Price Consciousness, Perceived Behavioural Control and Attitude, serta Implikias pada Sustainable Behavior Toward Food Waste: Telaah pada Food Delivery Generasi Z di Indonesia

Yonatan, Yonatan (2024) Analisis Pengaruh Promotion of Food Delivery Service, Knowledge, Subjective Norms terhadap Price Consciousness, Perceived Behavioural Control and Attitude, serta Implikias pada Sustainable Behavior Toward Food Waste: Telaah pada Food Delivery Generasi Z di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (843kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (341kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (437kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)

Abstract

Penelitian ini mengidentifikasi dua masalah utama yang dihadapi oleh Indonesia: pertumbuhan cepat populasi dan peningkatan masalah sampah, terutama sampah plastik dan makanan. Dengan Generasi Z yang mendominasi populasi, layanan pengiriman makanan menjadi tren signifikan, namun juga berkontribusi pada pemborosan makanan dan volume sampah. Promotion of Food Delivery Service menjadi strategi utama, meskipun dapat memicu konsumsi berlebihan. Knowledge dan Attitude konsumen tentang dampak buruk pemborosan makanan masih belum sepenuhnya mencerminkan dalam perilaku konsumsi. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dan SmartPLS versi 4.0 untuk mengukur pengaruh variabel Promotion, Knowledge, Subjective Norms, Price Consciousness, Perceived Behavioural Control, dan Attitude pada Sustainable Behavior toward Food Waste. Temuan menunjukkan bahwa variabel Promosi, Pengetahuan, Norma Subjektif, Kesadaran Harga, Kontrol Perilaku yang Dirasakan, dan Sikap memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengurangan Pemborosan Makanan yang Berkelanjutan. Implikasi dari penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang bagaimana meminimalkan pemborosan makanan, terutama di kalangan Generasi Z di Indonesia, dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumsi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Generasi Z, Food Delivery Service, Sustainable Behavior toward Food Waste
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:57
Last Modified: 12 Nov 2024 11:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34784

Actions (login required)

View Item View Item