Perancangan Media Informasi Interaktif mengenai Korean Fashion untuk Dewasa Awal Usia 20-25 Tahun

Jessica, Aileen (2024) Perancangan Media Informasi Interaktif mengenai Korean Fashion untuk Dewasa Awal Usia 20-25 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (757kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (453kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Korean fashion merupakan hal yang telah berkembang di Indonesia sejak lama dikarenakan perkembangan Korean Wave telah tersebar secara pesat hingga mencapai ke Indonesia. Dengan perkembangan Korean Wave di Indonesia, Korean fashion menjadi salah satu hal yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun, masih banyak orang yang memiliki kesulitan untuk menggabungkan Korean fashion dengan pakaian di Indonesia, Hal ini dikarenakan, ada perbedaan budaya Asia Tenggara yang lebih konservatif. Namun, dengan adanya perkembangan Korean fashion di Asia Tenggara khususnya Indonesia, banyak remaja dan dewasa awal berlomba-lomba untuk meniru cara berpakaian idola yang berada dipanggung (Wicaksono, Patricia W, & Maryana, 2021). Sehingga karena hal tersebut, diperlukan media informasi yang dapat membantu dewasa awal berpakaian Korean fashion secara konservatif..Permasalahan ini apabila dibiarkan dapat berakibat pada tidak tepatnya pemakaian Korean fashion di kalangan remaja dan terutama dewasa awal. Menanggapi hal tersebut, penulis merancang sebuah karya menggunakan metode Design Thinking dari Harvard Business School. Hasil dari perancangan ini adalah aplikasi sebagai solusi yang dapat diimplementasikan untuk mempermudah pengaksesan pengguna untuk menyimpan pakaian sendiri dan mengatur gaya pakaian ala korea sendiri secara digital. Diharapkan melalui aplikasi ini dapat menjadi referensi untuk dewasa awal mempelajari cara mix and match Korean fashion yang sesuai untuk masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aplikasi, Design Thinking, Fashion, Hallyu, Korean Fashion
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:00
Last Modified: 12 Nov 2024 12:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34795

Actions (login required)

View Item View Item