Putri Amelia, Chaterine (2024) Perancangan Kampanye Iklan Pentingnya Peran Orang Tua dalam Mengaja Suasana Belajar di Rumah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (170kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (831kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (732kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (163kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kegiatan belajar di rumah adalah kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia terutama seseorang yang sedang menempuh pendidikan. Namun, masih banyak siswa yang mengaku bahwa mereka tidak nyaman untuk belajar di rumah. Peran orang tua menjadi penting untuk membantu anak dan menciptakan suasana belajar yang kondusif. Sudah banyak media informasi yang memberikan informasi kepada orang tua tentang masalah ini. Namun, sayangnya orang tua masih belum membuat perubahan yang signifikan. Berdasarkan data yang dikumpulkan melalu metode penelitian kualitatif dan kuantitatif, orang tua dan anak mempunyai pengertian tentang suasana belajar kondusif yang berbeda-beda. Setelah melakukan wawancara dengan ahlinya, dapat disimpulkan cara mengatasi masalah ini adalah dengan membangun hubungan paling dasar antara anak dan orang tua. Komunikasi, kepercayaan, dan keterbukaan adalah hubungan dasar yang harus dibangun antara orang tua dan anak. Maka dari itu, diperlukan media persuasi berupa kampanye iklan untuk membantu menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan metode perancangan Advertising by Design Robin Landa (2010).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kondusif, belajar di rumah, peran orang tua |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 12:03 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 12:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34808 |
Actions (login required)
View Item |