Anisya Fitrananda, Galuh (2024) Pengaruh Konsumsi Media Terkait Iklim terhadap Pro-Environmental Behavior Gen Z di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (391kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (93kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (140kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (209kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (84kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
Abstract
Masyarakat selaku konsumen berita membutuhkan informasi untuk memahami dan menginterpretasikan isi pemberitaan tersebut, seperti isu iklim. Audiens juga dapat mengambil tindakan yang berbeda-beda berdasarkan pemahaman mereka akan isu tersebut. Audiens yang mengonsumsi berita juga dapat menunjukkan sikap atau perilaku tertentu. Maka, penelitian ini mengukur pengaruh konsumsi berita terkait iklim terhadap pro-environmental behaviour generasi Z di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori uses & gratifications. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei kepada 468 responden yang pernah mengonsumsi berita terkait iklim di DKI Jakarta berusia 15-24 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi media diprediksi memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap pro-environmental behaviour generasi Z sebesar 64,9%. Kedua variabel juga memiliki pengaruh yang kuat sehingga semakin tinggi konsumsi media, semakin tinggi pula pro-environmental behaviour generasi Z.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | gen z, iklim, konsumsi berita, pro-environmental |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 12:06 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 12:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34819 |
Actions (login required)
View Item |