Efek Strategi Community Relations terhadap Kalangan Generasi Z Penikmat Coffee Shop

Aristya, Nadilla (2024) Efek Strategi Community Relations terhadap Kalangan Generasi Z Penikmat Coffee Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (572kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (311kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (437kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (111kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (598kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Generasi Z, yang lahir antara pertengahan tahun 1990-an hingga 2010-an telah menunjukkan perubahan yang signifikan dalam perilaku dan preferensi konsumen seperti pengalaman lebih daripada kepemilikan yang terlihat dari kebiasaan dan gaya hidup mereka dalam mengunjungi coffee shop. Mereka cenderung menikmati nongkrong di kafe untuk bersantai dan bersosialisasi, menjadikan kafe tidak hanya sebagai tempat minum kopi tetapi juga sebagai kegiatan komunitas. Dalam konteks '"community relations", penting bagi perusahaan, khususnya coffee shop untuk membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan dengan generasi Z. Melalui strategi community relations yang relevan dan terukur, coffee shop dapat meningkatkan dukungan masyarakat, loyalitas konsumen, kesejahteraan perusahaan, dan reputasi yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi community relations Tomoro Coffee dan mengetahui terbentuknya pada loyalitas konsumen komunitas generasi Z. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan paradigma post-positivisme dan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam dengan lima informan. Hasil penelitian menemukan adanya beberapa faktor seperti budaya, penentuan tujuan, pengumpulan anggota, redistribusi kekuasaan, memonetisasi bisnis berbasis komunitas, dan pengukuran yang dilakukan sebagai strategi community relations Tomoro Coffee. Selain itu hasil penelitian juga menemukan terbentuknya loyalitas konsumen pada FLC Youth terhadap Tomoro Coffee PIM 3. Perencanaan kegiatan community relations didominasi oleh perspektif dan perlakuan organisasi terhadap komunitasnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Community Relations, Komunitas FLC Youth, Loyalitas Konsumen, Tomoro Coffee
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:13
Last Modified: 12 Nov 2024 12:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34849

Actions (login required)

View Item View Item