Stepanie, Gabrielle (2024) Strategi Pemasaran Media Sosial Indepth Co pada Platform Instagram dan Tiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (732kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (578kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (777kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (473kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (491kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (500kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Melihat adanya perkembangan teknologi yang memberikan pengaruh pada upaya pemasaran produk, hal tersebut pun membuat para pelaku bisnis harus bisa mengoptimalkannya dengan baik. Penelitian ini memiliki fokus pada upaya dan melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran Indepth Co pada penjualan produk di media sosial. Indepth Co dijadikan objek penelitian karena merek tersebut merupakan sebuah merek pakaian yang unik karena komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk pelanggan yang menyukai K-Pop. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan strategi komunikasi pemasaran Indepth Co di media sosial dengan menggunakan perencanaan strategis oleh Tuten Solomon. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan penjualan produk. Komunikasi pemasaran melalui media sosial sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada konsumen, yang berperan dalam membentuk citra produk dan membangun hubungan pelanggan yang baik, yang pada akhirnya meningkatkan penjualan. Indepth Co memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Tiktok untuk memasarkan produknya, membuat konten yang menarik dengan memperhatikan tren yang sedang berlangsung, memasang iklan dengan pesan yang sudah ditetapkan, dan berkolaborasi dengan influencer untuk lebih menekankan pesan yang sudah ditetapkan oleh Indepth Co.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi, Pemasaran, Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 12:18 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 12:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34869 |
Actions (login required)
View Item |