Strategi Konten Media Sosial pada Brand Clothing Scapp.id Pasca Penutupan TikTok Shop

Liando, Jason (2024) Strategi Konten Media Sosial pada Brand Clothing Scapp.id Pasca Penutupan TikTok Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (839kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (712kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (326kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (191kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (141kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

TikTok Shop sedang sangat hangat diperbincangkan karena dapat membantu UMKM memasarkan produk dengan mudah. Salah satu brand clothing yang cukup sukses dalam penjualannya di TikTok Shop adalah SCAPP.ID. Namun, belakangan TikTok Shop diblokir oleh pemerintah sehingga SCAPP.ID media pemasaran TikTok Shop yang dimana sangat membantu penjualan harus diberhentikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi konten media sosial yang digunakan, serta pengalihan media pemasaran SCAPP.ID pasca penutupan TikTok Shop. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Demi mendapatkan hasil yang diinginkan dari penelitian ini, peneliti akan melakukan wawancara secara mendalam kepada Founder SCAPP.ID, Co- Founder SCAPP.ID, dan konsumen setia SCAPP.ID, yang kemudian data tersebut akan dilakukan triangulasi serta dilakukan pencocokkan dengan teknik analisis data pattern matching. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SCAPP.ID melakukan diversifikasi dan konsistensi konten media sosial. Konten yang dibuat pun menggunakan kedua rute persuasi yaitu rute sentral dan periferal, menyesuaikan platform media sosial yang digunakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Konten Media Sosial, Media, brand
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:27
Last Modified: 12 Nov 2024 12:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34902

Actions (login required)

View Item View Item