Pengaruh E-WOM, Brand Image, Product Feature, dan Product Price terhadap Purchase Intention Samsung Galaxy S24 di Indonesia

Aris Wardana, Derio (2024) Pengaruh E-WOM, Brand Image, Product Feature, dan Product Price terhadap Purchase Intention Samsung Galaxy S24 di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (628kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (472kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (357kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (537kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)

Abstract

Pasar smartphone telah menjadi arena persaingan yang semakin ketat, di mana Samsung, yang sebelumnya mendominasi, kini dihadapkan pada tantangan signifikan dari pesaing utamanya, iPhone. Untuk mengatasi perubahan dinamika pasar ini, penelitian ini ditujukan untuk memperkuat pemahaman tentang faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap produk terbaru Samsung, khususnya Samsung Galaxy S24, di Indonesia. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner kepada minimal 100 responden dengan indikator audiens berupa laki-laki atau perempuan, telah bekerja atau memiliki penghasilan sendiri, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek. Konstruk yang diteliti meliputi Electronic Word of Mouth (eWOM), citra merek, fitur produk, dan pengaruh sosial. Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan teknik SEM dan menggunakan platform aplikasi pengolah data SmartPLS. Dari penelitian yang telah dilakukan, ditemukan hasil bahwa E-WOM berpengaruh positif terhadap Brand Image, serta E-WOM dan Product Price juga berpengaruh positif terhadap Purchase Intention untuk membeli smartphone Samsung Galaxy S24. Adapun kekurangan dari penelitian yang dilakukan yaitu penyebaran data kuesioner kurang tersegmentasi dengan baik, sehingga saran untuk penelitian selanjutnya yaitu sebaiknya target penelitian ditujukan untuk pekerja yang memiliki pendapatan sesuai dengan harga dari Samsung Galaxy S24, serta sudah memiliki daya tarik untuk membeli smartphone Samsung Galaxy S24. Adapun dari penelitian ini diharapkan untuk perusahaan agar dapat lebih mempublikasikan segmentasi dari Samsung Galaxy S24 secara terbuka, sehingga perusahaan dapat lebih terukur dalam mempromosikan produknya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Smartphone, Purchase Intention, Samsung Galaxy S24, Marketing Strategy Pengaruh E-WOM, Brand Image..., Derio Aris Wardana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:27
Last Modified: 12 Nov 2024 12:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34904

Actions (login required)

View Item View Item