Putu Acarya Wiyanata Pama, Sang Bagus (2024) Analisis Konten Instagram Pantai Melasti sebagai Brand Identity. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (939kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (210kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (325kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (173kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (295kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis konten Instagram Pantai Melasti sebagai identitas merek, dengan fokus pada bagaimana konten yang dikelola oleh tim Kriya Patraning Mahottama membangun citra dan daya tarik pantai tersebut. Melalui pendekatan teori identitas merek, penelitian ini mengeksplorasi berbagai elemen yang ditampilkan dalam unggahan Instagram, termasuk keindahan alam Pantai Melasti, pertunjukan tarian Kecak yang menonjolkan budaya lokal, dan informasi penting terkait destinasi wisata. Konten visual yang menarik, disertai dengan narasi yang kuat, berperan dalam menciptakan koneksi emosional dengan audiens, yang sangat penting dalam menarik perhatian pengunjung. Dalam era digital saat ini, media sosial menjadi platform yang krusial dalam strategi pemasaran destinasi wisata. Penelitian ini menunjukkan bagaimana Instagram berfungsi sebagai alat efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan Pantai Melasti, meningkatkan visibilitas merek, serta memperkuat citra brand di benak pengunjung. Dengan penggunaan fitur-fitur seperti Instagram Reels dan Story, tim pengelola mampu menyampaikan informasi terkini dan menarik perhatian audiens dengan cara yang dinamis. Hasil analisis menunjukkan bahwa kombinasi konten berkualitas tinggi dan strategi komunikasi yang terarah tidak hanya meningkatkan brand identity Pantai Melasti tetapi juga menarik lebih banyak wisatawan, sehingga menjadikannya salah satu destinasi wisata terpopuler di Bali. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberikan wawasan lebih dalam mengenai peran media sosial dalam membangun identitas merek, serta memberikan rekomendasi untuk pengelola destinasi wisata lainnya dalam memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Analisis Konten, Brand Identity, Destinasi Wisata |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 10:59 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 10:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35005 |
Actions (login required)
View Item |