Silalahi, Christy (2024) Strategi Direct Marketing dalam Meningkatkan Brand Engagement (Studi Kasus Telemarketing PT Home Credit Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (436kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (148kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (296kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (194kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (67kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
Abstract
Pengembangan inovasi industri jasa keuangan yang memanfaatkan teknologi tentunya hadir untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan jasa keuangan dalam bertransaksi, pendanaan serta pinjaman. Oleh sebab itu, hadirnya layanan pinjaman online dapat membantu UMKM lokal dan juga dapat memberikan akses pinjaman bagi masyarakat yang sedang membutuhkan. Saat ini sudah hadir perusahaan yang menyediakan layanan pembiayaan barang seperti salah satu contohnya adalah Home Credit Indonesia. Home Credit Indonesia dalam melakukan komunikasi pemasarannya secara langsung melalui telepon atau yang lebih dikenal dengan telemarketing. Telemarketing yang terorganisir dengan baik tentu akan memberi manfaat bagi sebuah perusahaan dalam peningkatan informasi mengenai sebuah produk atau jasa, dan juga peningkatan dalam penjualan sehingga menarik untuk meneliti bagaimana strategi pemasaran langsung khususnya telemarketing dalam meningkatkan brand engagement di Home Credit. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah telemarketing merupakan bentuk komunikasi yang paling efektif dalam menargetkan pelanggan yang ingin didekati karena berhubungan secara langsung dan penetrasi yang dihasilkan lebih baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran langsung khususnya telemarketing yang dilakukan Home Credit dalam meningkatkan keterlibatan merek berada di level yang tinggi sehingga strategi yang sudah dilakukan tentu berhasil dalam meningkatkan keterlibatan merek.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pemasaran Langsung, Telemarketing, Keterlibatan merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Nov 2024 11:04 |
Last Modified: | 24 Nov 2024 11:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35040 |
Actions (login required)
View Item |