Perancangan Gestur Tubuh Karakter Utama Film Animasi 3D "Take Away" dengan Menggunakan Motion Capture

Ariella Widodorahardjo, Rebecca (2024) Perancangan Gestur Tubuh Karakter Utama Film Animasi 3D "Take Away" dengan Menggunakan Motion Capture. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (11MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (504kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)

Abstract

Animasi 3D merupakan bentuk dari pesatnya perkembangan teknologi. Salah satu contohnya adalah hadirnya teknologi motion capture yang mampu merekam data pergerakan. Meskipun begitu, di dalam proses pembuatan gerakan itu tetap dibutuhkan hadirnya prinsip-prinsip animasi dan juga prinsip-prinsip lainnya guna membuatnya terlihat lebih realistis sesuai dengan kebutuhan tokoh. Oleh karena itu, penelitian ini mengeksplorasi perancangan gerakan tubuh tokoh utama film animasi 3D "Take Away" sebagai pencopet, yang nantinya akan bermain dengan penggunaan prinsip-prinsip anticipation dan juga follow through pada saat melakukan misdirection dan pengambilan benda. Nantinya akan dijelaskan seberapa penting semua proses yang dilalui terhadap keberhasilan penulis menciptakan tokoh utama sebagai pencopet dalam film 3D "Take Away" yang menggunakan motion capture.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, gestur tubuh, pencopet, motion capture, misdirection
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 11:18
Last Modified: 24 Nov 2024 11:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35090

Actions (login required)

View Item View Item