Ariella Widodorahardjo, Rebecca (2024) Perancangan Gestur Tubuh Karakter Utama Film Animasi 3D "Take Away" dengan Menggunakan Motion Capture. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (377kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (11MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (504kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (974kB) |
Abstract
Animasi 3D merupakan bentuk dari pesatnya perkembangan teknologi. Salah satu contohnya adalah hadirnya teknologi motion capture yang mampu merekam data pergerakan. Meskipun begitu, di dalam proses pembuatan gerakan itu tetap dibutuhkan hadirnya prinsip-prinsip animasi dan juga prinsip-prinsip lainnya guna membuatnya terlihat lebih realistis sesuai dengan kebutuhan tokoh. Oleh karena itu, penelitian ini mengeksplorasi perancangan gerakan tubuh tokoh utama film animasi 3D "Take Away" sebagai pencopet, yang nantinya akan bermain dengan penggunaan prinsip-prinsip anticipation dan juga follow through pada saat melakukan misdirection dan pengambilan benda. Nantinya akan dijelaskan seberapa penting semua proses yang dilalui terhadap keberhasilan penulis menciptakan tokoh utama sebagai pencopet dalam film 3D "Take Away" yang menggunakan motion capture.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Animasi, gestur tubuh, pencopet, motion capture, misdirection |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Nov 2024 11:18 |
Last Modified: | 24 Nov 2024 11:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35090 |
Actions (login required)
View Item |