Shihab, M Nazaruddin (2016) Perancangan logo travel putra kju. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Putra Karya Jasa Usaha (Putra KJU) adalah salah satu perusahan travel transportasi yang memiliki daya tarik dengan kualitas tansportasi yang memadai dan tarif yang tergolong murah. Nyaman, aman, dan memiliki berbagai perjalanan itu adalah perusahaan Putra KJU. Terdapat permasalahan yang ada di perusahaan Putra KJU yaitu lemahnya visual branding dan kurangnya media promosi yang dibutuhkan oleh perusahaan Putra KJU sehingga masyarakat tidak terlalu tertarik untuk menggunakan fasilitas Putra KJU. Penulis mencoba merancang strategi rebranding agar masyarakat tertarik menggunakan fasilitas travel perusahaan Putra KJU. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, studi pustaka, kuesioner, dan observasi.Proses perancangan diawali dengan survey untuk mendapatkan data. Data yang terkumpul akan diolah dan masuk ke dalam tahap mindmapping dan brainstorming untuk menemukan visual yang tepat untuk digunakan. Proses akhir yang penulis lakukan adalah menggabungkan semua elemen visual yang diperoleh dari hasil mindmapping dan brainstorming. Perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu perusahaan Putra KJU agar selalu dipercaya oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.66 Logo design 900 History and Geography > 910 Geography and Travel > 910 Geography and Travel, Tourism |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 08:52 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3525 |
Actions (login required)
View Item |